Senin, 07 Maret 2011

Persikabo vs Persipasi 7 maret 2011 berakhir 2-0


Persikabo akhirnya bisa membalas kekalahan di putaran pertama atas Persipasi Bekasi dengan skor 2-0, pada lanjutan pertandingan Liga TiPhone Divisi Utama, melawan kesebelasan Persipasi Bekasi yang dilaksanakan di Stadion Persikabo Bogor.

Pada pertandingan ini patut diacungin jempol pada permainan gemilang penjaga gawang Sukirmanto yang mampu mempertahankan gawang Persikabo dari serbuan pemain Persipasi terutama di babak kedua.

Sejak Kick Off babak pertama Persikabo langsung melakukan inisiatif penyerangan yang sempat beberapa kali mengancam gawang Persipasi Bekasi.

Sayang sekali pemain Persikabo tidak mampu memanfaatkan pertahanan terbuka yang ditampilkan kesebelasan Persipasi, meskipun Zaenal Arif dan kawan-kawan mampu memporak-porandakan permainan Persipasi, namun buruk nya penyelesaian akhir tidak mampu menyelesaikan peluang yang tercipta menjadi sebuah goal

Peluang pertama buat Persikabo tercipta ketika pemain Chiryl Tachna memberikan umpan dari sayap kanan gawang Persipasi ke tiang jauh, Sayang umpannya terlalu tajam, sehingga tidak mampu dijangkau oleh Salim Alyidrus yang sudah bersiap di depan gawang.

Pada menit ke 22 kali ini Salim Alyidrus yang mendapatkan peluang, aksinya didepan penjaga gawang yang mengecoh pemain belakang Peripasi tidak mampu dimanfaatkan menjadi sebuah goal. Peluang Persikabo berikutnya tercipta akibat blunder yang dilakukan penjaga gawang Persipasi , namun sayang Zaenal Arif yang sudah berada di depan gawang yang tidak dijaga, tidak bisa memanfaatkan peluang ini.

Akhirnya satu menit kemudian, pada menit ke 32 Persikabo mendapat hadiah tendangan finalti akibat hands ball pemain depan Persipasi Bekasi dan dapat dieksekusi dengan baik oleh Jibby Wuwungan, skor menjadi 1-0 untuk Persikabo. Skor 1-0 bertahan sampai peluit turun minum dibunyikan.

Kick Off babak kedua, Persipasi kesebelasan asuhan Warta Kusamah berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun penampilan gemilang dari Sukirmanto sebagai benteng akhir pertahanan Persikabo, mampu menggagalkan beberapa perluang dari Persipasi, bahkan Persikabo mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat kaki Zaenal Arif di menit ke 70.

Goal kedua berawal dari solo run yang dilakukan Tachna yang menusuk dari sayap kanan, gawang kemudian menyodorkannya ke Zaenal Arif yang berdiri dengan bebas. Dengan sedikit sontekan Zaenal Arif mampu merobek gawang Persipasi. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Sumber : gbrzone

Tidak ada komentar: